Tips untuk cookies

Standard

Kurang lengkap tips yang dibagi kalau tidak ada tips untuk cookies, disimak juga ya…

Cookies kurang renyah, disebabkan oleh :
1. Kadar lemak yang digunakan kurang.
2. Kurang pemakaian gula
3. Terigu yang digunakan tidak cocok spesifikasi proteinnya.
4. Adonan terlampau  lama diaduk.
5. Jumlah telur yang digunakan kurang.
6. Terlalu banyak tepung.

Cookies sulit dibentuk, disebabkan oleh :
1. Adonan kebanyakan cairan.
2. Jumlah tepung dalam adonan kurang.

Cookies mudah pecah, disebabkan oleh :
1. Terlampau banyak lemak.
2. Terlampau banyak baking powder.
3. Panas oven terlampau tinggi.
4. Terlalu banyak cairan.

Semoga bermanfaat ya smua tipsnya….🙂

About dapuryelia

Blog ini saya buat untuk memposting hobi saya membuat berbagai macam kue dan masakan serta berbagi cerita suka dan dukanya dalam proses pembuatannya. Akan saya tambahkan pula kamus bahan-bahan kue yang mungkin masih belum anda ketahui kegunaan dan dosis pemakaiannya. Untuk pertanyaan sekitar bahan dan proses pembuatannya silahkan tinggalkan komentar saya akan me -respon secepatnya terima kasih...... Selamat menikmati blog saya dan semoga bermanfaat....

Leave a Reply

