Tips Pembuatan Roti

Standard

Beberapa tips yang wajib untuk disimak oleh semua yang hobi buat roti. Karena semua tak luput dari kesalahan yang membuat kegagalan dalam membuat roti. Ini ada beberapa tips yang saya punya :

Volume roti kurang besar ( Tidak mengembang ) disebabkan oleh :
1. Kurangnya pemakaian ragi.
2. Terlalu banyak garam.
3. Terlampau banyak pemakaian gula.
4. Ragi tidak aktif.
5. Penggunaan terigu yang salah.
6. Kebanyakan air.

Volume roti terlalu besar, disebabkan oleh :
1. Terlampau banyak penggunaan ragi.
2. Terlampau banyak penggunaan bread improver.

Kulit kepala roti gosong/berwarna disebabkan oleh :
1. Terlampau banyak pemakaian gula
2. Waktu pembakaran terlampau lama.
3. Terlalu banyak susu. (pada susu terdapat laktosa/gula yang tidak larut dalam air )
4. Panas oven bagian atas terlampau panas.

 
Roti cepat berjamur, disebabkan oleh :
1. Roti belum dingin, sudah dibungkus.
2. Meja dan peralatan kerja tidak bersih.

Semoga bermanfaat…

About dapuryelia

Blog ini saya buat untuk memposting hobi saya membuat berbagai macam kue dan masakan serta berbagi cerita suka dan dukanya dalam proses pembuatannya. Akan saya tambahkan pula kamus bahan-bahan kue yang mungkin masih belum anda ketahui kegunaan dan dosis pemakaiannya. Untuk pertanyaan sekitar bahan dan proses pembuatannya silahkan tinggalkan komentar saya akan me -respon secepatnya terima kasih...... Selamat menikmati blog saya dan semoga bermanfaat....

Leave a Reply

