Brownies Cookies

Standard

Hello… ini ada resep brownies cookies, pasti suka kan. Brownies yang pada umumnya di kukus atau di panggang pasti enak juga kalau dibuat cookies mau coba nih resepnya disimak ya…

Bahan :
A.

 250 gr
200 gr
3 gr
Margarine
Coklat Blok (pekat)
Garam

B.

 300 gr
4 butir
3 butir
Gula halus (diayak)
Telur Utuh
Kuning Telur

C.

 375 gr
100 gr
50 gr
3 gr
Tepung Terigu protein sedang
Susu bubuk Fullcream
Coklat bubuk
Baking Powder

D

150 gr Kacang Mete ( dioven cincang kasar)

Topping.

100 gr
200 gr
Irisan Kacang Almond
Coklat Blok (putih)

Cara Membuat :

  1. Cairkan margarine dan garam diatas api kecil, masukkan potongan coklat blok aduk sampai larut, sisihkan.
  2. Kocok Bahan B dengan mixer kurang lebih 7 menit kecepatan sedang hingga gula larut.
  3. Campurkan bahan A kedalam bahan B aduk dengan mixer kecepatan lambat sampai tercampur rata.
  4. Masukkan bahan C yang telah dicampur dan diayak, tambahkan bahan D, aduk adonan sampai rata.
  5. Siapkan 2 loyang 30x30x3cm, poles dengan margarine tuang adonan ke masing-masing loyang, ratakan dengan spatula, tabur irisan kacang almond di permukaan adonan.
  6. Pamggang dengan suhu 180 derajat C hingga 3/4 matang. Keluarkan dan potong persegi panjang lalu panggang lagi sampai matang kurang lebih 20 menit.
  7. Topping atasnya dengan coklat putih leleh sesuai selera.

Silahkan dicoba ya….

About dapuryelia

Blog ini saya buat untuk memposting hobi saya membuat berbagai macam kue dan masakan serta berbagi cerita suka dan dukanya dalam proses pembuatannya. Akan saya tambahkan pula kamus bahan-bahan kue yang mungkin masih belum anda ketahui kegunaan dan dosis pemakaiannya. Untuk pertanyaan sekitar bahan dan proses pembuatannya silahkan tinggalkan komentar saya akan me -respon secepatnya terima kasih...... Selamat menikmati blog saya dan semoga bermanfaat....

2 responses »

  1. mbak, senang deh nemu blog nya mbak tentang resep kue2 ini, aku mau cobain resep2nya mbak. doain yah mbak smoga aku juga bs berhasil. aku suka nyobain resep baru, terutama resep kue. mbak, kalo buat brownies panggang, bagusnya coklat blog nya yg compound ato coating? yg mana yg dipake buat bahan adonan kue nya dan mana yg buat toppingnya? bagaimana cara nge tim coklat n margarine yg benar? soalnya aw pernah llihat teman yg resepnya tuh bukan di tim tp langsung dimasak aja tuh margarine dan coklat nya. mbak, bisa share resep brownies panggang ga? makasih yah mbak…

    • Terima kasih juga mba Atyvonne…
      Coklat yang biasa dipakai untuk adonan rownies biasanya compound dan untuk topping pake yang coating supaya pada waktu diiris lapisan coklatnya tidak pecah.
      Cara tim coklat yang bener sediakan satu wadah yang agak besar isi air didihkan lalu angkat, siapakan wadah kedua isi coklat yang sdah dipotong kecil-kecil taruh diatas wadah yang berisi air panas tadi. Usahakan wadah kedua bisa masuk kewadah kesatu tanpa ada celah untuk menghindari uap air masuk ke wadah coklat, karena dapat terjadi penggumpalan dan coklat tidak akan mencair sempurna. Kalau pake margarine, margarinenya cairkan dulu diatas kompor dengan api kecil hingga meleleh baru masukan coklat yang sudah dipotong kecil-kecil. Resep brownies panggang nanti saya upload ya biar bisa diliat sama semuanya yang membutuhkan. Semoga sukses ya praktekin resep saya hehehee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s