Rainbow Pudding

Standard

Serba warna warni itulah trend makanan di tahun 2012. Ada rainbow cake, pudding rainbow, dan bread rainbow. Salah satu resep yang saya yaitu Rainbow Pudding, anda bisa buat sendiri untuk sajian atau acara ultah anak-anak. Disimak ya resepnya.

Bahan :

2 sachet
300 gr
1 ltr
600 ml
1/2 sdt
2 helai
@1sdt
Agar-agar putih
Gula pasir
Susu Cair UHT
Air matang
Garam
Daun Pandan
Pewarna Ungu, Biru, Hijau, Kuning, Orange, Merah

Cara Membuat :

  1. Campur agar-agar dan gula pasir, sisihkan.
  2. Didihkan susu, air dan garam. Kemudian masukkan agar-agar dan gula aduk hingga rata dan mendidih.
  3. Bagi adonan pudding dengan berat masing-masing kurang lebih 260 gr kemudian tambahkan pewarna pada setiap bagian puding.
  4. Tuang adonan pertama, biarkan sampai setengah mengeras, lalu masukkan adonan kedua dan biarkan setengah mengeras, lakukan sampai adonan ke enam dan dinginkan.

Tips : Puding yang sudah dicetak tidak boleh masuk kulkas selama proses pelapisan, karena masing-masing lapisan tidak akan lengket.

Silah mencoba….

 

About dapuryelia

Blog ini saya buat untuk memposting hobi saya membuat berbagai macam kue dan masakan serta berbagi cerita suka dan dukanya dalam proses pembuatannya. Akan saya tambahkan pula kamus bahan-bahan kue yang mungkin masih belum anda ketahui kegunaan dan dosis pemakaiannya. Untuk pertanyaan sekitar bahan dan proses pembuatannya silahkan tinggalkan komentar saya akan me -respon secepatnya terima kasih...... Selamat menikmati blog saya dan semoga bermanfaat....

2 responses »

Leave a Reply

